Wednesday, February 17, 2010

Blog yang berdebu.

Hai kawan,
sudah lama tak melihat dan bergumul denganmu.
Entah ini sebagai alasan yang dibuat-buat atau memang begitu adanya, semenjak maraknya sosial media. Menulis di blog, blog surfing menjadi kurang menyenangkan ada hal lain yang lebih menarik untuk diintip dan diikuti perkembangannya. Sebut aja facebook, twitter dan yang terakhir google buzz mainan baru yang masih membutuhkan perhatian lebih sehari-harinya.

Menulis lebih banyak di notes Facebook, penetrasi berita lebih cepat via twitter dan Facebook. Sedangkan blog hanya terkesan satu arah, walaupun ada kolom komen. Namun tidak cukup dibandingkan kecepatan spreading dari Facebook dan Twitter. Mungkin saya saja yang terlalu kuno sehingga tidak mengikuti perkembangan dunia blogspot.

Jika saya bandingkan dengan orang terkenal yang cukup saya kenal, (lagi-lagi pembelaan) semenjak adanya FB dan twitter mereka jadi jarang menulis sesuatu di Blog mereka. Kegiatan menulis di blog drastis berubah menjadi tulisan status ringan di FB atau di Notes, belum lagi komentar-komentar mereka terhadap sesuatu dilontarkan via twitter.
Ke-asik-an menulis di blog lama-lama tergerus sama seperti era friendster yang makin lama ditinggalkan usernya dan beralih ke Facebook, menurut pandangan saya lho.

Tapi memang tidak adil membandingkan blog dengan social media seperti Facebook dan Twitter.

Jadi saya rasa kegiatan nge-Blog, nge-Facebook, nge-Twitter, nge-Kaskus dan nge-Macclub harus berjalan seiringan dan pararel.

well, selamat datang kembali "freakysme", kata moderator blogspot.


No comments: