Kemaren seorang teman bertanya, “Seneng banget sie pake NIKE?.” Dengan tampang antusias menunggu jawaban keluar dari mulut saya.
Sejenak bingung juga jawabnya gimana, akhirnya terlontar peryataan yang rada ngaco alias ngasal.
Freakysm : ”Hmm, kenapa ya? abis modelnya keren sie.”
Prend : ”Klo cari model, adidas juga keren.”
Freakysm : ”Ngga ah masih keren Nike!”
Prend : ”Modelnya puma ato rebook oke juga tuh yang baru.”
Freakysm : ”Ngga ah biasa aja kali.”
Prend : ”Benernya lu cari modelnya ato cari Nike-nya sie?”
”Jangan-jangan sepatu lokal di-labelin Nike lu sikat lagi?”
”Ato klo lo ga pake Nike jangan-jangan panuan?”
Bingung dua kali nie kena pertanyaan kaya gitu.
Ada juga nie lontaran ngaco dari temen yang tanpa sengaja mendengarkan obrolan antara Nike dan sepatu lain.
Prend : ”klo bukan pemain nasional mending pake sepatu yang kaya gitu aja (sembari nunjuk ke sepatu temen), jgn pake kaya punya ian.”
Njrit, nusuk banget!!!
Akhirnya perdebatan terhenti tanpa jawaban yang memuaskan khususnya buat temen saya. (he2x.. maafkan)
Tak jarang saya mengobrol dengan orang, bagaimana sebuah brand ato branding tuh bekerja. Banyak obrolan mengenai branding dan teori-teorinya yang bikin sakit kepala.
Tetapi buat saya pribadi proses branding yang sukses tuh.
”Bagaimana membuat orang tidak punya alasan yang masuk akal, untuk terus menggunakan dan merefrensikan produk tersebut terhadap orang lain atau bahkan membelanya.”
Dan jadilah iklan berjalan.
”People everywhere are wanting to embrace emotion.”
No comments:
Post a Comment